Saturday, November 10, 2012

Muslim Designer Dian Pelangi

Profil Dian Pelangi:
Menyelesaikan studinya di ‘Ecole Superieur des Arts et Techniques de la Mode (ESMOD)’ Jakarta. Sebagai siswi berprestasi 2008 dengan mendapat nilai lulus yang tinggi. Dian juga pernah menjadi finalis Lomba Rancang Busana Muslim Noor 2009.

Saat ini, Dian menjadi designer termuda di Asosiasi Perancang Pengusaha Muda Indonesia (APPMI). Gadis kelahiran Palembang, 14 Januari 1991 ini menjabat sebagai main designer, marketing & promotion untuk perusahaan home industry orang tuanya sekarang.

Multifungsi, garis desain yang unik, fun, young dan colorful dengan kain-kain tenun tradisional, membuat rancangan busana muslim Dian 'kaya' dan sukses merebut hati pasar internasional, seperti Paris yang mempunyai penduduk muslim cukup banyak bahkan dan negara-negara lainnya seperti Malaysia (Kuala Lumpur dan Kota Kinabalu), Singapore, Australia (Melbourne, Perth), UK (London) dan UAE (Abu Dhabi, Jordania, Pakistan dan Cairo).

Pada tahun 2010, Dian mendapatkan kesempatan di interview oleh CNN untuk Busananya yang dipamerkan di Jakarta Fashion Week. Pada Akhir 2011, Dian mendapatkan undangan untuk berpartisipasi di international fair of Muslim world yang akan diadakan di Le Bourget exhibition, Paris.

Dian Pelangi Collection in Jakarta Fashion Week 2013



Info and photo from JFW2013 :)

No comments:

Post a Comment